GUBSU AKAN BUKA PARADE TEATER SUMUT

Parade Teater yang digelar beberapa hari lagi itu melibatkan delapan kelompok teater yakni Sangkuriang, Generasi, Kartupat, LKK Unimed (Medan, Lakswi (Rantau Prapat), Garis Lurus (Langkat), Lorong Comapany Teater (Tangjung Balai) dan Smanda (Tebing Tinggi). Dan juga dihadiri Ketua Umum Karang Taruna Indonesia DR Dody Susanto.

“Parade Teater kali ini sudah yang ketiga kalinya diadakan. Dan untuk kali ini langsung Karang Taruna menjadi panitianya,” kata Ketua Karang Taruna Sumatera Utara H Solehuddin didampingi Ketua Panitia Pelaksana Nasir harahap, Sekretaris Zultaufik Nasution, Bendahara Akhiruddin Humas Teja Purnama Lubis, Senin (19/11) di Taman Budaya.

Solehuddin menyebutkan, pihaknya sudah mengagendakan program-program terkait seni budaya. Karena dilihat dari potensinya sangat baik dalam peningkatan kehidupan terutama membentuk karakter di tenagh-tengah masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskannya, digelar Parade Teater bertujuan untuk lebih menyemarakkan dunia perteateran di Sumut. Oleh karenanya, pihak panitia selain melibatkan teater-teater yang berdomisili juga di daerah. “Hal ini dilakukan untuk mengambil perbandingan satu dengan lainnya. Begitu juga teater di kampus bagaimana perkembangannya,” katanya.

Di samping itu, untuk melaksanakan program kerja Karang taruna yang bergerak di bidang pengabdian sosial kemasyarakatan Karang Taruna memandang kesenian, termasuk teater dapat meningkatkan kualitas kehidupan kemasyarakatan melalui pemahaman berbagai sisi kehidupan dari pertunjukan yang pada akhirnya membentuk karakter suatu masyarakat.

Ditambahkan, pada penutupan Parade Taater ini pihak panitia akan memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh Sumut yang peduli dengan seni dan budaya salah satunya adalah Drs Rudolf M Pardede.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Nasir Harahap menjelaskan, jadwal pagelaran nantinya pada 23 Nopember Teater LKK Unimed Medan “BUI” karya Indra YT/Sutradara Heri Sukamto, 24 Nopember Teater Garis Lurus “PUTRI CEMPAKA” karya Zainal AK/Sutradara Syamsul Bahcri, 25 Nopember Teater Sangkuriang ” TANDA TANYA” karya/Sutradara Burhanuudin Nasution.

Selanjutnya, 14 Desember Teater Smanda “PEDAGANG KAKI LIMA” karya/Sutradara Zikri Sikumbang, 15 Desember Teater Generasi “KEOK ATAWA PEPETENG” karya Imran Pasaribu/Sutradara Suyadi San, 16 Desember Teater Lakswi “TAHTA” karya/SutradaraHermant Soebrana, 21 Desember Lorong Teater Company “SANDRALOKA” karya Raswin Hasibuan/Sutradara Bobi Marpaung dan 22 Desember Teater Kartupat “TUAN KONDEKTUR” karya Anton Chekov/Sutradara Raswin Hasibuan.

Untuk harga tiket yang telah disediakan panitia VIP Rp 50.000 dan umum Rp 15.000

http://www.pemkomedan.go.id/news_detail.php?id=896

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: